Rabu, 18 Juli 2012

Peradaban New


BLOG MEMBUKA PERADABAN

Oleh : Muhammad Arifin Saddoen
Pada hari jum’at,06/12/2012 bertepatan dengan hari libur nasional. Seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Hidayatullah tidak ada kegiatan belajar mengajar dalam perkuliahan/libur sehingga hari tersebut diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat agar tidak kosong seperti olahraga dan bersih-bersih kampus (berkah).

Setelah bersih-bersih kampus mahasiswa berkumpul di pinggir masjid untuk mendengar informasi yang akan disampaikan oleh Presiden Badan Esksekutif Mahasiswa (BEM) STAIL Hidayatullah Surabaya. Dalam sampaiannya Dia menghimbau kepada seluruh mahasiswa mulai dari semester IV hingga semester VI untuk tetap konsisten menjaga ibadahnya setiap hari dan mengenai kerja sama antara BEM dan Kepengasuhan yang dimana BEM menjadi mitra pengasuh dalam mengurusi kegiatan-kegiatan mahasiswa sehari-hari.
Namun ada sesuatu menarik yang disampaikan oleh Presiden BEM pada pagi hari jum’at tersebut. Salah satunya ialah diadakannya kompetisi membuat blog. Blog yang akan dibuat itu bertemakan tentang promosi Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Hidayatullah Surabaya. Tujuannya yaitu agar masyarakat lebih mengetahui tentang sekolah yang berada di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) masyarkat kejawan tambak putih perumahan Pakuwon City tersebut.
Lomba ini diadakan dikarenakan melihat potensi terpendam yang dimiliki oleh mahasiswa dalam penguasaan ilmu teknologi dan informasi khususnya dunia internet (dunia maya) sangat menonjol. Lebih-lebih sekarang ini netbook sudah dilegalkan (diperbolehkan) yang sebelumya diharamkan.
Kompetesi ini pun akan memberi warna tersendiri di kampus peradaban islam STAIL Hidayatullah Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar