Rabu, 04 Juli 2012

Motivasi Santri


MOTIVASIKU
“Orang yang berakal adalah orang yang cerdas dan mau berpikir untuk memahami segala sesuatu dengan baik, sebab kedewasaan seseorang tidak dilihat dari panjangnya umur tetapi dilihat dari akhlak, kepribadian  dan cara berpikirnya”
  1. Sebaik-baiknya teman duduk adalah buku.
  2. Jangan Pernah Bersedih, ketahuilah dengan buku, anda bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan anda.
  3. Jangan pernah bersedih bila kebaikkan dan karya anda tidak pernah dihargai orang lain, sebab yang anda cari adalah pahala dari Allah SWT.
  4. Lakukan apa yang kau anggap benar dan palingkan dirimu dari semua kritikan yang tak berharga.
  5. Jangan pernah membalas cercaan dan hinaan yang melukai hati anda, karena kesabaranmu dalam menghadapi semua itulah yang akan dengan Sendirinya mengubur semua kehinaan itu.
  6. Jangan pernah bersedih karena kesedihan hanya akan membuatmu lemah dalam beribadah, membuatmu malas untuk beraktivitas, membuatmu putus harapan, menggiringmu untuk berburuk sangka dan menenggelamkanmu kedalam pesimisme.
  7. Jangan Pernah Bersedih, sebab rasa sedih dan gelisah adalah akar dari penyakit jiwa, sumber penyakit syaraf , penghancur jiwa, dan penebar keraguan dan kebimbangan
  8. Kesabaran adalah sumber kemuliaan, Diam adalah adalah sumber kekuatan untuk mengalahkan musuh dan Memaafkan adalah sumber dari tangga untuk mencapai pahala dan kemuliaan.
  9. Janganlah pernah bersedih dan cobalah anda pahami berapa harga yang anda sedihkan.
  10. Jangan pernah bersedih selama anda masih dapat berbuat baik pada orang lain.
  11. Jangan Pernah Bersedih jika Mendengar kata-kata kasar, karena kedengkian itu sudah ada sejak dulu.
  12. Barang siapa yang selalu melatih dirinya untuk bersabar, maka allah akan membuatnya menjadi penyabar.
  13. Kemuliaan itu tidak diraih dengan impian atau khayalan semata tetapi kemulian itu dapat diraih dengan tekat yang besar dan kerja keras.
  14. Jangan Pernah Bersedih karena ada al-Qur’an, ada doa, ada sholat, ada sedekah, ada perbuatan baik dan ada amalan yang memberikan manfaat.
  15. Jangan Pernah Bersedih dan jangan pernah menyerah kepada kesedihan dengan tidak melakukan aktivitas, sholatlah... bertasbihlah... bacalah... menulislah... bekerjalah... terimalah tamu... bersilatur-rahimlah dan merenunglah....
  16. Jika pagi tiba, janganlah menunggu sore hari, jika sore hari tiba janganlah menunggu hingga waktu pagi.
  17. Jangan mengharapkan dan jangan menunggu ucapan terima kasih dari orang lain karena yang anda butuhkan adalah ridha dan pahala dari Allah SWT.
  18. Lupakanlah masa lalau, jangan mudah tersinggung terhadap kritikan, jangan menyibukan diri dengan masa depan sebab ia masih gaib, berimanlah kepada Allah, dan beramal salih adalah jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.
  19. Jangan Pernah Bersedih jika merasa dia aniaya, dizhalimi, dilecehkan atau dihina, bersabarlah karena belum tentu itu buruk dihadapan Allah SWT.
  20. Jangan Pernah Bersedih bila dihadapan pada kesulitan atau permasalahan karena sesungguhnya setelah kesulitan itu akan datang kemudahan.
  21. Jangan Pernah Bersedih sebab anda masih memiliki saudara, teman dan sahabat yang masih mau mendengarkan dan menghargai anda.
  22. Jangan Pernah Bersedih jika ada orang yang menemui anda dengan muka masam.
  23. Jangan Pernah Bersedih sebab disana masih ada rencana, ada kehidupan dan hari yang lain.
  24. Jangan Pernah Bersedih, tanyakan pada diri anda tentang hari ini, kemarin, dan esok hari.
  25. Jangan Pernah Bersedih, sebab kesedihan akan menguras waktu, tenaga, pikiran, potensi dan energi dalam tubuh kita.
  26. Jangan Pernah Bersedih karena hidup ini bukan untuk ditangisi.
  27. Jangan Pernah Bersedih jika dimusuhi, dikhianati, dan dibohongi.
  28. Jangan Pernah Bersedih selama anda masih memiliki sepotong roti, segelas air dan kain yang melekat ditubuh anda.
  29. Jangan Pernah Bersedih dengan ujian dan cobaan dari Allah, sebab bisa jadi itu merupakan karunia dan anugrah dari Allah SWT.
  30. Jangan Pernah Bersedih selama anda masih bisa memahami islam.
  31. Jangan Pernah Bersedih karena yang anda sedihkan akan berakhir juga.
  32. Hidup itu sangat pendek maka jangan anda perpendek dengan banyak bersedih. Mencari teman dan sahabat itu susah, maka jangan sekali-kali membuatnya menyesal dengan menghinanya sedangkan musuh itu banyak sekali, maka janganlah menambah jumlah mereka bertambah banyak juga.
  33. Janganlah mengambil keputusan pada saat emosi atau sedang marah, karena anda akan menyesalinya sendiri.
To be continued....

0 komentar:

Posting Komentar