Sabtu, 30 Juni 2012

santri... ke negeri cina yuk !!!

Rasulullah Saw mengatakan bahwa ; Tuntutlah Ilmu Hingga ke Negeri Cina
atau bahasa kunonya .... Study till Chinese !! (senyum donk)

oya..sobat santri
dari hadist Rasulullah ini mungkin ada beribu-ribu pertanyaan yang timbul dari hati, tangan, kaki dan pikiran kita (gk sah lebay)...hehe
pertanyaanya, kok ke negeri Cina ??? Cina kan negaranya orang kafir.. tapi dari itu semua tersimpan makna yang mendalam..
ini gw wawancara President BEM STAIL, Mr. Khairul Umam ; menurut saya, "kita menuntut ILMU itu kemana pun bisa, tidak hanya satu tempat"


Negara Cina pun merupakan sebuah negara yang kuat akan kultur, budaya kunonya yang klasik dan menyimpan sesuatu yang spektakuler dan waw.
Kita bisa lihat bagaimana negara Cina kini, begitu tumbuh berkembang dengan cepat dan mengalahkan negara-ngara lainnya seperti USA, JAPAN, tentunya kite INDONESIA.
Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan Sumber Daya Alam (SDA) yang berfungsi dengan semestinya. Apalagi dengan penerapan kedisplinan yang mereka terapkan membuat manajemen negara ini menjadi luar biasa dan satu kata yang terucap dari bibir santri, yaitu WAW

sebelum berakhir nie !!!
Santri ada sedikit pesan kalau bahwa kita harus belajar dengan bersungguh-sungguh, tidak putus asa, semangat terus (CIA YUO)...
jadi mulai dari sekarang marilah kita menjadi Santi MUjahid yang dimanapun belajar sesuai dengan hadist Rasulullah SAW diatas.

0 komentar:

Posting Komentar